Selasa, 07 Januari 2014

Peluang Usaha Rumahan, Contoh dan Cara Memulainya

Contoh Peluang usaha rumahan : berbisnis laundry kiloan

peluang usaha rumahan
Bagi ibu rumah tangga yang kesehariannya aktif mengurus kebutuhan rumah, seperti mencuci setumpuk baju orang satu rumah, mungkin adalah hal yang biasa. Tapi bagaimana bagi mereka yang seorang, seperti contohnya wanita/pria pekerja yang sibuk dan hidup di kos, mahasiswi, anak kos, dan ibu rumah tangga yang sibuk dan tak memiliki pembantu, tentunya aktifitas mencuci bukan perkara gampang bagi mereka.

Mereka mungkin setiap hari lebih dominan berada di luar rumah dari pada di rumah, dan mencuci baju kotor mungkin adalah masalah besar bagi kebanyakan kaum sibuk maupun kaum urban. Untuk itulah tak heran bila saat banyak sekali usaha laundry kiloan yang terus tumbuh jumlahnya.

Bagi Anda yang berada di kawasan sibuk, atau padat penduduk dengan warga mayoritas adalah pekerja dan mahasiswa, peluang usaha rumahan dengan mendirikan laundry ini bisa segera Anda coba. Sekali pun rumah Anda berada di dalam gang kecil dan sempil, banyak upaya mengenalkan usaha laundry rumahan Anda kepada masyarakat sekitar.

Baik lewat brosur promosi maupun promosi berupa kertas tempel yang bisa Anda tempelkan di kantin, warung, warnet dan beberapa tempat yang sering dikunjungi orang. Namun tentunya dalam membuka usaha pasti tak sesederhana itu, butuh persiapan matang serta pertimbangan yang perlu Anda lakukan. Namun bagaimana untuk memulai peluang usaha rumahan ini?? simak yang berikut.

a. Pastikan Anda siap sibuk

Aktifitas pada usaha laundry, biasanya cukup menyita waktu sehingga kita perlu siap untuk sibuk di rumah. Maka sebelum memulai usaha ini, pastikan bahwa Anda memiliki cukup waktu untuk siap melayani para konsumen atau pelanggan Anda. Bila sekarang masih sering disibukkan oleh kesibukan rumah seperti mencuci baju, mengurus anak yang masih balita, hingga memasak, maka bila Anda ingin terjun di peluang usaha rumahan yang satu ini, sangat penting untuk disiplin dalam membagi waktu pekerjaan rumah dengan pekerjaan laundry.

b. Siapkan modal secukupnya

Usaha tentu modal, kecuali untuk jenis “Usaha Tanpa Modal.. hehe.., ya, bisnis laundry membutuhkan modal untuk membeli unit mesin cuci beserta perlengkapannya, pastikan juga daya listrik Anda mampu bila di rumah Anda terdapat beberapa unit mesin cuci. Biacara modal, siapkan secukupnya saja. Anda pun bisa menyontek beberapa usaha laundry lain, mengenai jumlah mesin cuci yang digunakan serta perlengkapan apa saja yang dibutuhkan.

c. Konsisten terhadap pelayanan

Dalam bisnis jasa semacam ini, yang penting untuk kita kedepankan adalah sola pelayanan. Jangan sampai mengecewakan konsumen atau pelanggan Anda. Karena orang biasnaya punya kecenderungan akan memilih jasa laundry kiloan dengan pelayanan yang nyaman dan tepat waktu. Dang jangan lupa pula, siapa yang menjalankan usaha ini haruslah jelas, apakah istri, saudara atau mempekerjakan orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top